Buku Sosiologi Kelas 10 Kurikulum Merdeka | Erlangga

Buku Sosiologi Kelas 10 Kurikulum Merdeka merupakan salah satu sumber belajar yang penting bagi para siswa untuk memahami konsep-konsep dasar dalam ilmu sosiologi. Dengan adanya kurikulum Merdeka, siswa diajak untuk lebih aktif dalam pembelajaran dan mengembangkan kreativitas serta kritisitas mereka.

Buku ini dirancang dengan materi yang relevan dengan kondisi sosial dan budaya di Indonesia, sehingga siswa dapat lebih mudah memahami dan mengaitkan teori-teori sosiologi dengan realitas yang ada di sekitar mereka.

Diharapkan dengan adanya buku ini, siswa dapat lebih memahami permasalahan sosial yang ada di masyarakat dan dapat menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan sekitarnya.

Buku Sosiologi Kelas 10 Kurikulum Merdeka untuk SMA/MA ini disusun untuk peserta didik yang ingin memahami Ilmu Sosiologi secara lebih mendalam.

Buku ini dirancang sesuai Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Buku ini menyajikan materi esensial, kegiatan, dan soal-soal yang akan membantu peserta didik mencapai tujuan pembelajaran dan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Disklaimer: Buku ini tidak tersedia untuk di download melainkan tombol akan mengarah untuk pembelian buku versi cetak melalui layanan e-commerce.

Pemerintah Indonesia telah mengimplementasikan kurikulum baru yang dikenal sebagai Kurikulum Merdeka. Salah satu mata pelajaran yang mengalami perubahan dalam kurikulum ini adalah sosiologi. Buku sosiologi kelas 10 merupakan salah satu buku yang telah disesuaikan dengan Kurikulum Merdeka.

Buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka hadir dengan pendekatan yang lebih kontekstual dan relevan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia saat ini. Buku ini berusaha untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai fenomena sosial yang terjadi di sekitar kita.

Salah satu perubahan signifikan dalam buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka adalah penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan karakter bangsa. Buku ini mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya memiliki semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan rasa persatuan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Selain itu, buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka juga memberikan pemahaman yang lebih luas tentang berbagai teori sosiologi yang relevan dengan realitas sosial di Indonesia. Siswa diajak untuk memahami berbagai konsep seperti struktur sosial, interaksi sosial, dan perubahan sosial yang terjadi dalam masyarakat.

Buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka juga menekankan pentingnya sikap kritis dan analitis dalam memahami fenomena sosial. Siswa diajarkan untuk tidak hanya menerima informasi secara pasif, tetapi juga untuk mempertanyakan dan mengkaji informasi tersebut secara lebih mendalam.

Dengan adanya buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka, diharapkan siswa dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang berbagai masalah sosial yang ada di sekitar mereka. Mereka juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan berkeadilan.

Dengan demikian, buku sosiologi kelas 10 Kurikulum Merdeka merupakan salah satu sarana yang penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki pemahaman yang lebih luas dan kritis tentang realitas sosial di Indonesia. Semoga dengan adanya buku ini, siswa dapat menjadi individu yang lebih peduli dan aktif dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.

Untuk mendukung semua proses itu, buku Buku Sosiologi Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini dilengkapi fitur-fitur berikut:

  • Kegiatan berupa aktivitas individu atau kelompok untuk melatih mengidentifikasi dan memecahkan permasalahan keruangan (spatial problems).
  • Geopedia berupa informasi pengayaan untuk menambah pemahaman peserta didik.
  • QR Code berisi video pembelajaran serta soal remedial dan pengayaan.
  • Rangkuman berupa kumpulan garis besar materi untuk mempermudah pemahaman peserta didik.
  • Latihan Soal Akhir Bab berupa soal pilihan ganda dan esai sebagai evaluasi yang dilengkapi dengan soal higher order thinking skills (HOTS).
  • Soal Model AKM berupa soal-soal dengan karakteristik Asesmen Kompetensi Minimum, khususnya bagian literasi membaca, untuk mengenalkan soal model AKM kepada peserta didik.
  • Praproyek berupa tugas perencanaan kerja sistematis sebagai instrument yang terintegrasi dengan penerapan Profil Pelajar Pancasila.
  • Refleksi berupa pertanyaan sebagai bahan introspeksi peserta didik akan pemahamannya terhadap materi bab yang telah dipelajari.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang sudah login dan telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.